Lingkar Purwokerto

Tim Sepak Bola Korwilcam Purwokerto Timur Boyong Piala Kadindik Banyumas

Jumat, 11 Oktober 2024 19.29

Tim Sepak Bola Korwilcam Purwokerto Timur Boyong Piala Kadindik Banyumas

Suara Purwokerto -  Tim Sepak Bola Usia SD Korwilcam Dinas Pendidikan Purwokerto Timur berhasil menjadi Juara dan memboyong Piala Kadindik Banyumas Tahun 2024 setelah berhasil mengalahkan Tim dari Korwilcam Banyumas dengan skor 2-0. Selain memboyong piala, tim korwilcam Purwokerto Timur mengantongi uang pembinaan sebesar Rp 2 juta sedangkan tim Korwilcam Banyumas sebagai runer up atau juara 2, selain piala juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 1,5 juta rupiah. 
Kemenangan tim korwilcam Purwokerto Timur merupakan kemenangan dalam gelaran turnamen sepakbola tigkat SD se-Kabupaten Banyumas yang digelar 10-11 Oktober 2024 di Gor Satria Purwokerto. Ketua Panitia Piala Kadindik Cabor Sepak Bola, Pujiono mengatakan, Piala Kadindik diikuti oleh 27 Kowilcam dilaksanakan selama dua hari. Pada babak penyisihan peserta dibagi 9 grup masing masing tiga tim. Juara grup berhak mengikuti babak selanjutnya. 
"Babak semifinal Timur, berhasil mengalahkan Purwokerto Barat, sementara Banyumas menghentikan Patikraja. Sehingga Tim Purwokerto Barat dan Patikraja menjadi juara 3 bersama, masing-masing mendapatkan Tropy dan uang pembinaan," katanya. 
Pada kesempatan ini juga terpilih Pencetak Gol Terbanyak (Top Score) yang diraih oleh pemain nomor 10 dari Korwillcam Banyumas yaitu Sony Saputra yang berhasil mengoleksi 4 gol. Sementara pemain terbaik diraih oleh pemain nomor 11 dari Korwilcam Purwokerto Timur yaitu Reza April dan Penjaga Gawang Terbaik diraih oleh Arfan Malik penjaga gawang dari Korwilcam Purwokerto Timur. Ketiganya mendapat Piala dari Kepala Dinas Pendidikan Banyumas
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono mengatakan turnamen digelar sebagai salah satu upaya Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, dalam mencari talenta-talenta berprestasi di ajang sepak bola sejak usia dini dan berharap akan lahir pemain pemain dunia atau nasional.
"Piala Kadindik ini adalah sebuah kegiatan yang akan kita laksanakan setiap tahun untuk mencari talenta sepak bola. Saya berharap akan muncul pemain dari Banyumas, dan bisa masuk level nasional dan internasional," katanya. 
Joko Wiyono menambahkan, turanamen ini merupakan gelaran ketiga. Lewat kompetisi itu, diharapkan menjadi salah satu upaya pembinaan sekaligus pencairan bibit-bibit unggul dalam olahraga sepak bola di Kabupaten Banyumas.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX