Lingkar Purwokerto

Pj Bupati Banyumas dan Rektor UIN Saizu Tandatangani MOU Perkuat Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi

Sabtu, 5 Oktober 2024 16.56

Pj Bupati Banyumas dan Rektor UIN Saizu Tandatangani MOU Perkuat Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi

Suara Purwokerto - Penjabat (Pj) Bupati Banyumas Iwanuddin Iskandar dan Rektor Universitas Islam Negeri Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto, Profesor Ridwan melakukan penandatanganan kerjasama dalam memperkuat implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi Kamis (3/10/2024) di Ruang Rapat Senat, Gedung Rektorat Lantai 2. Kedua lembaga tersebut sepakat dalam melakukan penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dab menegaskan pentingnya sinergi untuk pengembangan pendidikan di Kabupaten Banyumas.
Rektor UIN Saizu Purwokerto, Profesor Ridwan mengatakan, kerjasama tersebut telah terjalin lama. Salah satu bentuk dukungan Pemkab Banyumas adalah adanya hibah lahan untuk pengembangan kampus. Hibah lahan ini sangat bermanfaat, demi menunjang pengembangan dunia pendidikan di Kabupaten Banyumas.
"Kerjasama ini untuk memperkuat implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kerjasama mencakup bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, serta diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Banyumas," tuturnya.
Menurut Rektor UIN Saezu, penandatanganan kerjasama tersebut menjadi wujud nyata dari komitmen UIN Saizu Purwokerto untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah. Yakni, melalui pendidikan berkualitas dan penelitian inovatif yang relevan dengan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Banyumas.
Selain pengembangan fisik, Kampus UIN Saizu Purwokerto juga terus meningkatkan program akademiknya. Saat ini, Kampus UIN Saizu Purwokerto memiliki dua jurnal internasional bereputasi dan berkomitmen memperkuat program internasionalisasi kampus.
Sementara itu, Pj Bupati Banyumas, Iwanuddin Iskandar, menyambut baik kolaborasi ini dan menyatakan Pemkab Banyumas siap mendukung perkembangan UIN Saizu Purwokerto. 
“Kami sangat terbuka melakukan kerjasama. Jika ada kesulitan, Pemkab siap membantu,” ujarnya.
Pihaknya berharap, dengan kerjasama yang terjalin antara UIN Saizu dengan Pemkab Banyumas ini tidak hanya memperkuat kapasitas UIN Saizu sebagai institusi pendidikan. Akan tetapi juga mendukung pertumbuhan dan pembangunan di Kabupaten Banyumas.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX