Lingkar Purwokerto

Tasyakuran Haji 2024 Kabupaten Banyumas

Sabtu, 27 Juli 2024 10.46

Suara Purwokerto - Pemerintah Kabupaten Banyumas menggelar silaturahmi Tasyakuran Haji 2024 yang dirangkai dengan peringatan Tahun Baru 1446 Hijriah. Agenda tersebut berlangsung Sabtu (27/07/2024) pagi, bertempat di Gedung IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Jl Gerilya Purwokerto.
"Jumlah jamaah haji Kabupaten Banyumas sebanyak 1163 orang, dua meninggal dunia dan satu orang masih dirawat di sebuah RS di Surakarta," kata H Ibnu Asaddudin,  selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas.
"Sebanyak 25 orang jamaah yang terpaksa menggunakan kursi roda saat tawaf Ifadah sangat terbantu oleh kesigapan para petugas kita yang berada di Tanah Suci," kata perwakilan jamaah haji, H Irhamni.
Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para petugas dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan ibadah haji Kabupaten Banyumas tahun 2024.
"Alhamdulillah pelaksanaan haji tahun ini berjalan aman, lancar dan sukses," kata Pj Bupati Banyumas.
Pj Bupati berharap  kepada para jamaah untuk terus meningkatkan kualitas keimanan, menjadi teladan di masyarakat, serta meningkatkan amal sosial.
Pada kesempatan tersebut diberikan kartu tanda anggota IPHI secara simbolis. Dilanjutkan pengarahan umum bagi jamaah haji disampaikan oleh Ketua IPHI Kabupaten Banyumas, H Imam Hidayat. Adapun puncak acara diisi pengajian umum oleh KH Muhammad Nadzif dari Pekuncen. (*)

Penulis: Akhmad Saefudin

Editor: Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX