Lingkar Purwokerto

Soal Maju Cabup Banyumas, Rachmat Imanda Manut Keputusan Partai

Selasa, 23 April 2024 18.06

Rachmat Imanda salah satu kader terbaik Partai Gerindra yang juga merupakan Sekretaris DPC Gerindra Banyumas.

Suara Purwokerto - Hajatan pilihan kepala daerah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah sudah mulai ramai. Setelah kader PDI-P Kabupaten Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mengawali mengambil formulir pendafatran calon Bupati Banyumas hari Senin (22/4), kini salah satu kader terbaik Partai Gerindra, Rachmat Imanda mengaku siap jika partainya mengusung dirinya untuk maju dalam bursa pemeilihan kepala daerah. “Meminjam istilah PDI-P, petugas partai itu harus siap apabila diberi amanah untuk menjadi kepala daerah. Dan untuk keputusan pemilihan kader dari Partai Gerindra, kami masih melakukan beberapa tahap yang harus dilalui secara internal,” ujar Imanda, Selasa (23/4).


Imanda menambahkan jika saat ini Partai Gerindra sedang melakukan desk pilkada dimana didalamnya melakukan proses penjaringan dan untuk kemudian setelah adanya kader terpilih dalam proses penjaringan, barulah dilakukan proses pendaftaran.


“Jadi ada proses penjaringan dulu, dan nanti kami menjaring 10 orang yang terpilih, dan itu bisa orang dari internal partai atau eksternal partai. Dari 10 tersebut lalu dijaring lagi 5 orang untuk diberikan kepada nama-nama tersebut kepada pengurus propinsi, dan selanjutnya keputusan ada ditangan pengurus pusat,” jelas Imanda yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Gerindra Banyumas.


Imanda sangat berharap jika dalam pilkada di Banyumas nanti ada kader Gerindra yang bisa menjadi calon bupati atau calon wakil bupati mengingat Mahkamah Konstitusi sudah memutuskan hasil sengketa pemilihan umum presiden.

“Bulan mei ini kami rencana akan membuka pendftaran cabup dan cawapub dari partai kami. Pendaftaran boleh dari ekternal partai dan internal partai. Dan Saya sendiri selaku kader internal partai siap jika diberi amanah,” pungkasnya. ( EsAy )

Penulis: EsAy

Editor: ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX