Politik

Fix, Debat Penajaman Visi-Misi Digelar 2 Nopember

Senin, 21 Oktober 2024 12.01

Suara Purwokerto - Debat melalui penajaman visi, misi dan program pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas bakal digelar tanggal 2 November 2024 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kabupaten Banyumas, Sufi Sahlan Ramadhan, Sabtu (19/10), ditemui di ruang kerjanya.

Sufi menjelaskan pihaknya menetapkan fasilitasi metode kampanye debat penajaman visi dan misi setelah berkoordinasi dengan paslon sesuai regulasi yang ada.
"Sesuai PKPU 13, kami berkewajiban untuk memfasilitasi debat pasangan calon minimal 1 kali dan maksimal tiga kali," ujar Sufi menjelaskan.

Lebih lanjut, Sufi menyampaikan bahwa fasilitasi melalui debat paslon dilakukan melalui penajaman visi, misi dan program yang akan disiarkan secara langsung dan siaran tunda di media elektronik. Dia juga menambahkan bila penyusunan pertanyaan akan disusun oleh para penelis yang telah ditunjuk. Panelis berasal dari akademisi, tokoh masyarakat dan profesional.
"Jadwal, moderator dan panelis penajaman visi misi melalui sudah ditetapkan melalui keputusan KPU," tandas Sufi menggarisbawahi.

*Masyarakat Bisa Berpartisipasi*
Selain pertanyaan yang akan disusun oleh para panelis, masyarakat juga dapat mengajukan pertanyaan kepada paslon. Syaratnya, pertanyaan itu disusun dalam bentuk narasi, relevan dengan RPJPD Kabupaten Banyumas 2025-2045, pengirim mencantumkam identitas yang sah dan dikirimkan melalui kanal-kanal resmi KPU Kabupaten Banyumas.
"Pertanyaan akan diseleksi oleh panelis dan nanti akan ditanyakan kepada Paslon," kata Sufi. (SPA)

Penulis: Humas

Editor: Afida

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX