Politik

5.354 Kotak Suara Pilkada Serentak Tahun 2024 Mulai Dirakit

Senin, 21 Oktober 2024 10.57

Suara Purwokerto - Sebanyak 5.354 kotak suara untuk Pilkada Serentak Tahun 2024 mulai dirakit di Gudang Logistik KPU di Kelurahan Karangklesem, Purwokerto Selatan, Sabtu (19/10). Perakitan kotak suara melibatkan 31 pekerja dan didiawasi oleh pegawai sekretariat KPU Kabupaten Banyumas. 

Menurut Jana Sapti Arini, perakitan kotak suara dilakukan lebih awal, selain agar jika ada kotak suara yang cacat atau kurang kirim dari penyedia langsung segera dimintakan kekurangannya. Dia menargetkan tiga hari seluruh kotak suara telah selesai dirakit.

“Dirakit lebih awal karena kami akan laporkan jika ada yang cacat atau kurang kirim dari pabrik (penyedia),” ujar perempuan yang menjabat Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik (KUL) KPU Kabupaten Banyumas ini.
Jana menambahkan sebelum kegiatan perakitan kotak suara, pihaknya juga telah melakukan sortir dan pengecekan ulang terhadap logistik yang sudah diterima, diantaranya tinta, kabel ties atau segel plastik dan sampul. 

“Untuk tinta dari 5.300 botol yang diterima, 9 botol tinta ternyata rusak dan untuk 31.800 kabel ties, alhamdulilah lengkap dan dalam kondisi baik semua,” tambah Jana. Sementara untuk sortir dan pengecekan sampul masih berlangsung. Kekurangan kirim atau cacat, lanjut Jana, akan dimintakan kepada penyedia melalui aplikasi SILOG.

Sampai Sabtu (19/10), KPU Kabupaten Banyumas telah menerima logisitik Pilkada serentak berupa bilik suara, kotak suara, tinta, kabel ties atau segel plastik, segel kertas dan sampul biasa. Adapun untuk surat suara dan perlengkapan lainnya masih menunggu jadwal pengiriman dari penyedia. (SPA)

Penulis: Humas

Editor: Afida

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX