Politik

Sadewo-Lintarti, Janji Perbanyak Beasiswa Bagi Anak Banyumas

Sabtu, 5 Oktober 2024 18.44

Sadewo-Lintarti, Janji Perbanyak Beasiswa Bagi Anak Banyumas

Suara Purwokerto - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Banyumas, yang merupakan satu- satunya peserta Pilkada Banyumas Sadewo Tri Lastiono dan Dwi Asih Lintarti. Memiliki sejumlah program unggulan, salah satunya dalam bidang pendidikan.
Sadewo - Lintarti dalam program pendidikan di Banyumas, yakni memperluas jangkuan pendidikan salah satunya dengan memberikan beasiswa pendidikan kepada anak Banyumas. Khususnya beasiswa bagi anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.
Sadewo yang juga mantan Wakil Bupati Banyumas  menyatakan  telah melaksanakan berbagai macam program yang fokus pada anak-anak sekolah, seperti memberikan beasiswa. "Tentu saja, akan kami lanjutkan program baik dalam bidang pendidikan tersebut,"kata Sadewo dalam sebuah sosialisasi yang berlangsung pada Sabtu (5/10/2024).
"Kami siap memberikan beasiswa kepada para siswa yang berprestasi dari kalangan tidak mampu. Sehingga mereka nantinya bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Tujuannya adalah dengan pendidikan tinggi, nantinya siswa dapat membantu keluarganya secara ekonomi. Karena saya percaya, pendidikan sebagai salah satu sarana untuk mengentaskan kemiskinan,"ujarnya.
Sadewo juga menyebut salah satu masalah dalam pendidikan, yakni biaya transportasi dari rumah ke sekolah atau sebaliknya. Oleh karenanya membantu dari keluarga kurang mampu, akan memperbanyak bus sekolah yang melayani wilayah terpencil. Seperto dilakukan saat menjabat menjadi wakil Bupati Banyumas.
"Ke depan, transportasi akan diperluas untuk menjangkau wilayah-wilayah terpencil lainnya. Karena ini penting, supaya pendidikan merata dan para siswa tidak kesulitan ketika mereka akan berangkat ke sekolah,"ungkapnya.
Selain itu akan memberikan fasilitas internet di sekolah mulai dari tingkat PAUD - SMP di Banyumas, dengan koneksi internet yang cepat. Sehingga mampu memberi layanan pendidikan dan kebutuhan lainnya bagi sekolah.
"Dengan membangun literasi digital, maka kehadiran internet di sekolah akan mampu menjadikan sekolah lebih modern. Satu hal yang penting, literasi digital akan dapat mengurangi dampak negatif internet,"ungkapnya.
Sementara calon wakil bupati Dwi Asih Lintarti menambahkan program lainnya di sektor pendidikan adalah merenovasi sekolah-sekolah yang masih membutuhkan perbaikan infrastruktur. Sehingga di Banyumas nantinya tidak ada lagi sekolah yang secara infrastuktur tidak memadai.

Penulis: Weka

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX