Politik

KPU Banyumas Sosialisasi Pencalonan Bupati Jalur Perseorangan

Sabtu, 4 Mei 2024 23.07

Suara Purwokerto
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menggelar kegiatan sosialisasi tahapan dan pencalonan perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Tahun 2024 pada Sabtu (04/05). Hal ini berkaitan dengan persiapan dalam menghadapi pilkada serentak mendatang yang akan digelar pada Rabu, 27 November 2024.

Bertempat di salah satu warung makan, kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 35 wartawan di seluruh Kabupaten Banyumas.
Membuka acara, Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Rofingatun Khasanah menyampaikan terima kasih pada seluruh media yang telah hadir. Tak lupa ia juga berdoa semoga pilkada mendatang sukses melahirkan calon pemimpin yang dekat dengan masyarakat dan membangun demokrasi.
Pemateri Sidiq Fathoni, selaku Anggota KPU Kabupaten Banyumas Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu yang menyampaikan tentang teknis pencalonan perseorangan pilbup 2024. Fathoni menjelaskan bahwa proses terkait penyelenggaraan pilkada sudah berjalan. Sehingga menjadi penting untuk melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Dengan harapan nantinya semakin banyak orang yang berpartisipasi menjadi calon dalam pilbub Banyumas. “KPU banyumas siap menerima siapa saja, yang mau melakukan pendaftaran melalui jalur perseorangan,” ujar Fathoni.
KPU Banyumas berharap dari kegiatan ini, selain untuk mendorong partisipasi calon dalam pilbup Banyumas, juga dapat meningkatkan partisipasi anak muda, serta meningkatkan pemahaman mereka mengenai penyelenggaraan pemilihan.
 ( EsAy )

Penulis: EsAy

Editor: Afida

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX