Nasional

Universitas Amikom Purwokerto Berikan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Perempuan Kecamatan Sirampog

Senin, 2 September 2024 10.33

Universitas Amikom Purwokerto Berikan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Perempuan Kecamatan Sirampog

Suara Purwokerto - Universitas Amikom Purwokerto memberikan pelatihan kewirausahaan bagi perempuan rawan sosial ekonomi yang tergabung dalam Sekolah Ibu Bahagia (SIBa) Fatayat NU di Kecamatan Sirampog Brebes. Kegiatan digelar Minggu 1 September 2024 di Gedung NU Kecamatan Sirampog. 
Ketua tim pengabdian masyarakat Universitas Amikom Purwokerto Prayoga Pribadi, S.E., M.Si mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman konsep kewirausahaan dan implementasi sederhana yang dapat dijalankan oleh perempuan di Kecamatan Sirampog Brebes. Para peserta yang semua perempuan dikenalkan tentang peluang dan tantangan kewirausahaan.
"Kegiatan ini diikuti oleh 49 peserta didik Sekolah Ibu Bahagia Fatayat NU Kecamatan Sirampog Brebes," katanya
Prayoga menambahkan, bahwa pemilihan Kecamatan Sirampog sebagai tempat pengabdian dikarenakan banyaknya sumber daya alam berupa kentang yang belum dimaksimalkan dalam pengolahan dan penjualannya. Kecamatan Sirampog juga memiliki Sekolah Ibu Bahagia Fatayat NU yang merupakan sekolah untuk perempuan yang bertujuan untuk mensejahterakan ekonomi perempuan salah satunya melalui kegiatan kewirausahaan.
“Pelatihan ini tidak hanya dilaksanakan sekali, namun akan terus berkelanjutan sampai perempuan yang tergabung dalam Sekolah Ibu Bahagia ini mampu secara mandiri dalam melaksanakan kegiatan bisnisnya,” pungkasnya

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX