Lingkar Banyumas

BKPSDM Banyumas Juara Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri

Selasa, 29 November 2022 18.43

BKPSDM Banyumas Juara Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri

Suara Purwokerto - Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banyumas berhasil menjadi juara pada Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri, dalam rangka memeriahkan HUT Korpri yang ke-51 Tahun 2022 yang digelar oleh Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Banyumas. Kegiatan yang diikuti oleh  perwakilan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik utusan dari Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Banyumas yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 22 November 2022 lalu.
Pada lomba ini BKPSDM menurunkan Fergi Ferosa Akbar S.Tr.Ip sebagai pengucap didukung 4 orang peniru yakni Raissa Putri Fadillah, S.Psi, Intan Permata Sari Arumdhany, A.Md, Sariyati, A.Md dan Diah Utari Medianingrum, S. Psi. Dari keseluruhan penampilan peserta, diperoleh 3 (tiga) kelompok terbaik yaitu untuk juara 1 BKPSDM Kabupaten Banyumas, juara 2 Kecamatan Banyumas dan juara 3 kecamatan Purwokerto Barat.
Ketua Panitia HUT ke 51 KORPRI Tingkat Kabupaten Banyumas Suwondo menjelaskan bahwa maksud dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai salah satu wadah mencermati eksistensi seorang ASN yang notabene berada di bawah payung Korpri untuk kembali merefleksi fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara. Seorang ASN memiliki fungsi sebagai pelaksana kebijakan, pelayan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.
Suwondo menambahkan sesuai tema peringatan HUT Korpri yang ke 51 ini yaitu Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri, lomba yang dilaksanakan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat yang terkandung dalan janji-janji pegawai republik Indonesia sebagaimana yang tertuang dalam Panca Parasetya Korpri.
Penyerahan penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas Ir Wahyu Budi Saptono M.Si selaku Ketua Korpri Kabupaten Banyumas usai upacara Hari Korpri Selasa 29 Nopember 2022 di Halaman Pendopo Sipanji Purwokerto.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andi Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX