Lingkar Banyumas

Berdedikasi Pada Pramuka dr Budhi Setiawan Terima Penghargaan

Selasa, 6 September 2022 22.04

Berdedikasi Pada Pramuka dr Budhi Setiawan Terima Penghargaan

Suara Purwokerto - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyumas, dr. Budhi Setiawan selaku Wakil Ketua Mabicab, menerima penghargaan lencana Dharma Bhakti Pramuka. Penganugerahan penghargaan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kebun Raya Indrokilo, Kabupaten Boyolali pada hari Pramuka Tingkat Jawa Tengan belum lama ini. 
Ketua Kwarcab Agus Nur Hadie mengatakan Lencana jasa yang diterima dr Budhi Setiawan merupakan Lencana Darma Bakti, yaitu tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana dan fasilitas yang cukup besar, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.
"Dokter Budhi Setiawan sudah sejak menjadi Wakil Bupati 2013-2018 sudah begitu aktif mendukung kegiatan Pramuka Banyumas, dan menjadi motivasi dan spirit baru bagi gerakan pramuka di Banyumas, sehingga sangat layak mendapatkan penghargaan," kata Agus.
Ketua DPRD Kabupaten Banyumas dr Budhi Setiawan mengaku tidak menyangka bahwa dirinya mendapatkan Lencana Darma Bakti dari Kwarnas. Menurutnya apa yang dilakukan kepada Pramuka Banyumas karena melihat kegiatan keparamukaan mengandung unsur pendidikan karakter untuk anak muda sangat berguna untuk keberlangsungan bangsa dan negara. Meski demikian ia tetap harus mengucapkan terima kasih kepada Kwartir Nasional, Kwarda Jawa Tengah dan Kwarcab Banyumas atas penghargaan tersebut.
“Saya mengucapkan terima kasih atas segala apresiasi yang diberikan dari Kwarnas, saya sebenarnya tidak terbayang yang penting saya ingin selalu bersama-sama mendampingi Pramuka dimana Pramuka ini adalah modal sumber daya manusia kita di saatnya nanti,” katanya
Menurutnya dengan banyaknya pramuka yang aktif dan giat merupakan investasi dari negara. dr Budhi yakin anggota pramuka yang dididik di pramuka bahkan sampai dengan hari ini Kwarcab Banyumas memperoleh 34 kali berturut-turut sebagai Kwarcab tergiat se-Jawa Tengah akan terbentuk menjadi menjadi kader-kader bangsa yang berkwalitas.
“Ini sudah membuktikan bahwa banyak anak-anak atau muda generasi muda yang sekarang sudah menduduki jabatan yang dulunya berasal dari pramuka sehingga dengan melihat hal seperti ini saya amat tergugah untuk selalu bisa bersama-sama dengan adik-adik pramuka untuk membina dengan baik dan besar harapan kami juga jangan sampai ada reda jangan sampai surut kita tetap bina terus,” pungkasnya.

Penulis: Parsito Tommy

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX